Jumat, 24 April 2009

Kepada Lola,

jangan pernah beranggapan bahwa mereka tak mengerti mu,
ingat saja saat kau mulai belajar mengeja
sabar penuh mereka menuntunmu
atau kau yang sedang tertatih berjalan
tangan merekalah yang menjadi tumpuanmu,

kini kita sama sudah dewasa, kadang tak ada yang mengerti tentang pencarian yang kita jalani, sebab itu butuh teman hanya untuk berbagi saja. jangan menangisi apa yang sedang dihadapi, bukankah itu memupuk kita semakin dewasa? .. walau mereka terkadang sama tidak mengertinya, pun mungkin aku juga begitu terhadapmu.

kalau kau benar menyayanginya, sayangi saja.. pilihanmu itu pasti lah benar, tentu untuk dirimu sendiri, bukankah seseorang butuh pembenaran tentang itu?
jalan masih teramat panjang, bukan..?
kata mereka atau katamu sendiri nantinya akan beradu sejalan dengan waktu, dan kita akan tahu siapa yang memiliki kebenaran sebenarnya..

terkadang tak semua bisa mengerti tentang apa bahagia yang kita cari, menunggu dia di persimpangan jalan yang jauh dari rumah, atau dia yang mengunjungimu dan kau suguhi ia senyum dari balik tirai jendela kamarmu. atau kau yang mamanggil dia "kau" menutupi kata "sayang" saat dia menghubungi telfon genggammu .. tapi toh kau menemukan bahagia yang amat sangat disana..

lalu untuk apa juga kau coba berlari? sementara cuma dia menjadi bayang-bayang yang mengejarmu. tebakanku, mungkin kau sedang mencari pembenaran tentang apa yang dikata oleh orang-orang dan atau mereka. coba saja, siapa tahu sayang mereka padamu terbukti disitu. dan kau bisa benar-benar kembali dalam pangkuan tanpa beban yang menyertai.

aku bukan apa-apa berkata begini, teman .. bukankah aku juga sama belajar tentang masalah yang sama rumitnya??

Qq, 24April09

0 komentar: